Rumah Ini Memang Hanya Berukuran 3,5 x 7 Meter, Tapi Setelah Melihat "Bagian Dalamnya", Semua Berebut Pengen Tinggal di Sana!


Terletak di Byron Bay, Australia, rumah kecil yang cantik ini benar-benar memiliki semuanya. Rumah ini berada di alam terbuka serta memiliki ruang yang luas dan bobot yang ringan. Selain tiu, dia juga dilengkapi dengan desain tata ruang yang benar-benar indah, sehingga membuatnya menjadi rumah yang sempurna bagi pemiliknya, Kester dan Nadia.
Rumah yang diberi nama Zen Tiny House ini memiliki desain yang sebagian besar terinspirasi oleh campuran gaya Jepang dan Skandinavia. Hal ini terlihat dari eksteriornya yang sederhana namun mencolok (termasuk pintu berwarna biru langit khas Skandinavia) dan juga interiornya yang elegan.
Dengan meroketnya harga tanah di Byron Bay dan juga meningginya masalah keterjangkauan perumahan, pasangan ini dapat dikatakan cukup beruntung karena menemukan lokasi indah di pinggiran kota untuk dijadikan tempat tinggal.
Bagian dalam rumah yang bisa bergerak ini sungguh mempesona. Rumah yang hanya berukuran 3,5 x 7 meter ini terasa sangat luas karena dilengkapi dengan langit-langit yang tinggi dan desain tata ruang yang cerdas, sehingga membuatnya selalu memiliki kesan terbuka serta menyatu dengan alam. Pintu geser berukuran besar yang membingkai beranda menghubungkan bagian dalam rumah yang cantik ke kebun di sekitarnya.
Salah satu aspek yang paling mengesankan di bagian dalam rumah adalah desain kabinet yang terinspirasi dari gaya Jepang. Kabinet ini memanjang ke dapur dan memberikan rumah mungil itu ruang penyimpanan yang luar biasa besar. Ruang penyimpanan yang cukup akan memastikan bagian dalam rumah tetap rapi sehingga mempermudah saat membersihkannya.
Salah satu sudut terbaik dari rumah ini adalah ruang duduk dengan jendela yang memberikan pemandangan indah di luar rumah. Di sini kita bisa membaca buku sambil menikmati keindahan alam.
Selain itu, nuansa hijau pun ternyata tidak lupa untuk ditambahkan di bagian dalam rumah. Terbukti dengan adanya tanaman-tanaman hijau dalam pot yang memberikan kesan sejuk dan nyaman.
Bagi Kester dan Nadia, rumah ini sangatlah sempurna. Meskipun mungil, namun rumah ini sudah lebih dari cukup untuk dijadikan tempat tinggal.
Nah, kamu pasti pengen kan punya rumah yang nyaman. Bagaimana caranya? Gak perlu repot, saran kami adalah mempercayakan urusan interior kamu kepada ahlinya, InteriorFirst.co.id. Kamu juga bisa cek dan follow Instagram / Facebooknya di @interiorfirst.co.id